JAKARTA- Niat PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan skuter matik (skutik) Scoopy ternyata ingin membawa tren baru di kalangan bikers khususnya kaum muda. Dan mereka mengaku tidak begitu mempedulikan kompetitornya.
Sccopy dianggap bisa membawa angin segar di pasar sepeda motor khususnya segmen skutik yang makin hari pangsa pasarnya makin bertambah. AHM mencatat, pertumbuhan skutik sudah memberikan sumbangan sebanyak 44 persen dari total penjualan roda dua di Tanah Air.
Dengan gaya retro modern, Scoopy disebut-sebut merupakan tren setter baru dikalangan anak muda yang sebagian besar juga pengguna skutik. "Scoopy cukup unik karena merupakan skutik bergaya retro modern pertama di Indonesia," ungkap Marketing Director AHM Julius Aslan ketika ditemui di sela peluncuran Honda Scoopy di FX Plaza, Jakarta, Kamis (20/5/2010).
Ia menyebut, tim internal AHM sudah melakukan survei yang mendalam tentang minat motor bargaya retro di dalam negeri. "Hasilnya pasarnya memang ada dan cukup besar," tegas dia.
Selain potensi pasar yang cukup besar, di Thailand, Scoopy kata dia juga cukup digandrungi kaula muda. Karenanya tak heran hingga kini bermunculan komunitas-komunitas bergaya retro yang menggunakn Scoopy sebagai tunggangannya.
Menanggapi kompetitor terberatnya Yamaha yang juga memiliki skutik bergaya retro lewat Fino, Julius menganggap semua itu urusan mereka apakah akan turut memboyongnya ke Tanah Air atau tidak.
"Kita tidak pernah mau pikirkan, dan kalau mereka tidak yakin potensi pasar skutik retro tidak ada di Indonesia terserah, tapi kita bisa pastikan pasarnya ada dan besar," pungkas Julius. (uky)
SUMBER : Prasetyo Adhi -okezone.com
Sccopy dianggap bisa membawa angin segar di pasar sepeda motor khususnya segmen skutik yang makin hari pangsa pasarnya makin bertambah. AHM mencatat, pertumbuhan skutik sudah memberikan sumbangan sebanyak 44 persen dari total penjualan roda dua di Tanah Air.
Dengan gaya retro modern, Scoopy disebut-sebut merupakan tren setter baru dikalangan anak muda yang sebagian besar juga pengguna skutik. "Scoopy cukup unik karena merupakan skutik bergaya retro modern pertama di Indonesia," ungkap Marketing Director AHM Julius Aslan ketika ditemui di sela peluncuran Honda Scoopy di FX Plaza, Jakarta, Kamis (20/5/2010).
Ia menyebut, tim internal AHM sudah melakukan survei yang mendalam tentang minat motor bargaya retro di dalam negeri. "Hasilnya pasarnya memang ada dan cukup besar," tegas dia.
Selain potensi pasar yang cukup besar, di Thailand, Scoopy kata dia juga cukup digandrungi kaula muda. Karenanya tak heran hingga kini bermunculan komunitas-komunitas bergaya retro yang menggunakn Scoopy sebagai tunggangannya.
Menanggapi kompetitor terberatnya Yamaha yang juga memiliki skutik bergaya retro lewat Fino, Julius menganggap semua itu urusan mereka apakah akan turut memboyongnya ke Tanah Air atau tidak.
"Kita tidak pernah mau pikirkan, dan kalau mereka tidak yakin potensi pasar skutik retro tidak ada di Indonesia terserah, tapi kita bisa pastikan pasarnya ada dan besar," pungkas Julius. (uky)
SUMBER : Prasetyo Adhi -okezone.com