Sabtu, 05 Juni 2010

Honda Vario Techno – Skutik baru AHM

PT AHM meluncurkan Skuter matic terbaru Honda Vario Techno yang mengusung fitur unggulan combi brake dengan konsep Hi-Tech & Hi-Grade Sporty.

Honda Vario Techno
Semua skuter matik terbaru keluaran Honda mengaplikasikan fitur-fitur canggih yang telah diterapkan sejak pertama kali Honda skuter matik diperkenalkan tahun 2006 sebagai pelopor & trendsetter teknologi skutik sepeda motor di Indonesia, yaitu Parking Brake Lock, Side Stand Switch, dan Secure Key Shutter. Dan kini AHM mempersembahkan kembali teknologi mutakhir skutik terbaru Honda, yaitu Combi Brake.

Honda Vario Techno adalah skuter ‘Automatic Transmission’ (AT) dengan konsep Hi-Tech & Hi-Grade Sporty memiliki desain futuristik, dilengkapi fitur berteknologi tinggi dan performa yang unggul, menjadikannya sebagai trend baru skuter matik di Indonesia. Tampil dengan konsep desain sporti, tajam dan agresif, cocok untuk mereka yang mendambakan kenyamanan berkendara skuter matik dengan tampilan yang berkelas.

Performa berkendara mantap dilengkapi teknologi Combi brake yang pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk membantu pengereman secara tepat dan nyaman. Combi brake merupakan teknologi kenyamanan pengereman yang memudahkan pengendara mengantisipasi keadaan di jalan dengan nyaman.

Combi brake diaplikasikan pada tuas rem sebelah kiri yang fungsi utamanya untuk pengereman roda belakang, saat tuas rem ditarik maka gaya pengereman tidak hanya didistribusikan ke roda belakang, namun sebagian juga didistribusikan ke roda depan. Dan dengan ditambah pengereman pada tuas rem sebelah kanan, maka pengereman berlangsung sempurna dan nyaman.

Honda Vario TECHNO ini hadir dengan 5 variasi warna berkelas yang memberi kebanggaan dan percaya diri tersendiri bagi pengendara, yaitu Element Black, Integra White, Acura Silver, Odyssey Violet, dan Clarity Red.
Keseluruhan varian warna sudah dilengkapi dengan casting wheel , dengan harga Rp 15.500.000,- (harga OTR DKI Jakarta).


(astra-honda.com)
Read more..

Honda Siap Produksi Motor Sport 150cc

Jakarta - Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengeluarkan motor sport baru berkapasitas 150 cc yang sudah terendus detikOto sejak tahun lalu akhirnya hampir menjadi kenyataan.

Sebab pabrikan sayap mengepak ini terpantau sudah mengajukan izin untuk memproduksi sebuah motor baru berkapasitas 150 cc ke Kementrian Perindustrian, Jumat lalu (9/4/2010).

Aplikasi motor yang diberi kode GL15A1RR M/T sudah masuk ke Kemenperin. Bila di setujui, tentu jalan menuju produksi akan segera ditempuh.

Kabarnya motor ini akan menjadi penganti dari motor sport andalan Honda, Mega Pro yang saat ini masih mengendong mesin lama berkapasitas 160 cc.

Tidak hanya itu, menurut kabar yang berhembus, motor baru ini pun juga akan mengambil DNA dari motor sport Honda CBR. Namun dengan tubuh tanpa fairing alias naked bike.

Bila jadi diproduksi, motor anyar milik pabrikan berlanbang sayap tunggal mengapak ini akan langsung berhadapan dengan motor anyar milik rival abadinya, Yamaha yang sudah siap mengeluarkan Byson. Suzuki pun kabarnya juga sudah siap mengeluarkan Thunder 150cc.

Kemungkinan Honda pun akan menurunkan harga jual motor ini di bawah Mega Pro yang saat ini di lepas dengan harga sekitar Rp 20 jutaan. Strategy pricing ini pun dapat dipandang sebagai jawaban tantangan Yamaha yang kabarnya akan melepas Byson dengan harga sekitar Rp 18-19 jutaan saja.

Sementara untuk basisnya, Honda kemungkinan akan mengambil dari Honda Unicorn atau pun Hunk yang sekarang sudah beredar di India. Bagaimana bentuk motor ini sebenarnya, kita lihat saja nanti.

Namun sebelum itu, berikut kami sajikan sedikit data spesifikasi dari Unicorn:

* Mesin: 149,1 cc, 4 langkah, air cooled OHC, Single silinder
* Power: 13,3 bhp pada 8.000 rpm
* Torsi: 1,3 kg/m pada 5.500 rpm
* Akselerasi (0-60 km/jam): 5 detik
* mileage: 60 Km/liter
( syu / ddn )

SUMBER :
detikOto.com
Read more..

Baju Baru Honda Revo DX

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memenuhi janjinya untuk melakukan perubahan total pada motornya. Kali ini dilakukan pada desain Honda New Absolute Revo 110 DX.

Revo DX seperti dikutip dari siaran pers PT Astra Honda Motor, Jumat (16/4/2010) menjadi lebih stylish sehingga terlihat sangat eksklusif dan dinamis.

Honda Absolute Revo 110 DX saat ini merupakan varian tertinggi Revo 110 di segmen motor bebek berkapasitas mesin di bawah 125cc.

Tampilan depan bebek Revo DX berubah total setelah cover bodi depan dan bagian sayapnya (leg shield) didesain dengan karakter garis yang tajam dan agresif. Selain itu, perubahan lain juga terlihat dengan adanya air intake dan fin relief yang aerodinamis pada cover body depan.

Perubahan tersebut membuat Honda Absolute Revo 110 DX kini tampil lebih eksklusif dan dinamis. Kesan ini semakin kuat dengan adanya striping dan warna body baru, warna gold pada kaliper rem cakram depan, serta aksen warna merah pada spiral suspensi belakang.

Perubahan lainnya terlihat pada peredam getaran pada setang yang kini tampil dengan warna chrome yang memberi kesan mewah. Demikian pula pada bagian pegangan belakang kini hadir dengan desain baru yang lebih modern.

"New Absolute Revo 110 DX merupakan jawaban bagi masyarakat yang menginginkan sepeda motor dengan tampilan baru yang eksklusif, hemat bahan bakar, dan bertenaga," ujar Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan sambil menuturkan kalau model motor bebek masih menjadi idola masyarakat di Indonesia.

SUMBER :
detikOto.com

( ddn / ddn )
Read more..

Kesan Pertama Mengendarai Honda Scoopy


KARAWANG, KOMPAS.com — PT Astra Honda Motor (AHM), kemarin sore (3/6/2010), memberikan kesempatan secara terbatas kepada beberapa media otomotif online, termasuk KOMPAS.com, untuk menjajal skutik terbarunya, Scoopy, yang tampil bergaya retro. Untuk ini, Honda menyediakan tiga unit Scoopy sesuai dengan warna yang dipasarkan dan sudah dicoba sampai 170 km.

Tes dilakukan di trek pendek pabrik sepeda motor Honda di Karawang dengan hanya satu jenis permukaan. Kendati demikian, itu cukup untuk mengetahui beberapa karakteristik dan performa skutik ini.

Cukup menarik, beberapa rekan wartawan yang kebetulan memiliki BeAT bisa menambahkan informasi karena langsung membandingkannya.

Posisi Mengendara
Pertama, untuk menghidupkan mesin sangat mudah. Tarik tuas rem kiri dan tekan tombol starter. "Jreeeng...", mesin pun hidup. Suaranya halus. Begitu juga getarannya. KOMPAS.com coba memerhatikan dengan saksama, apakah getaran sampai ke kaca spion yang berdesain bulat. Ternyata, masih ada, namun sangat kecil.

Setelah itu, coba duduk di sadel dengan kondisi siap jalan. Posisi tangan mencapai atau memegang setang, grip gas dan tuas rem, cukup nyaman. Bahkan lebih baik dibandingkan dengan posisi tangan ketika mengendarai sepeda motor bebek.

Setelah grip gas ditarik diputar, skutik ini bergerak dengan mulus menyusuri trek dengan panjang sekitar 300 meter. Tahap pertama, Scoopy digenjot secara bertahap sampai kecepatan 60 km/jam, terasa mantap!

Lantas dicoba diajak menikung dan ber-zig-zag di sela-sela kun (kerucut). Kesimpulan, Scoopy mudah dikendalikan. Bahkan sempat kedua tangan dilepas dari setang. Skutik ini tetap mengarah ke depan dengan stabil di permukaan jalan tempat tes yang kurang rata atau agak bergelombang.

Lebih Responsif
Setelah beberapa kali mengitari trek, beberapa rekan wartawan mengatakan kepada staf Honda, mesin yang digunakan Scoopy lebih baik dibandingkan BeAT. Lebih bertenaga! Padahal, mesin dan karburator yang digunakan ukurannya sama. Hanya, ukuran spuyer yang diset lagi. Untuk performa mesin, kesimpulannya oke!

KOMPAS.com juga mengamat akselerasi skutik ini dari 0-70 km/jam. Pada tahap awal atau start sedikit agak lambat. Begitu mencapai kecepatan 20 km/jam, skutik tambah agresif dengan grip gas terus ditarik. Sayang, kemampuan sprint ini tidak sempat diukur. Namun, yang pasti, untuk mesin 110 cc, kemampuan skutik modis ini sangat memadai.

Alat Kontrol
Alat-alat kontrol mudah dioperasikan. Posisi tangan pengendara baik. Kenyamanan oke saat melaju pada 40-50 km/jam di permukaan jalan yang tidak terlalu mulus. Posisi kaki pengendara baik dan tidak terlalu menyentuh ke tameng depan. Rem juga mantap kendati belum dilengkapi seperti Vario Techno CBS.

Pergerakan jarum speedometer mudah dilihat. Honda juga melengkapi skutik dengan penahan tuas rem kiri dan sangat membantu bila berhenti di tanjakan tanpa tangan terus menarik tuas skutik ini agar berhenti.

Yang sedikit agak merepotkan adalah tuas atau engkol kaki untuk menghidupkan mesin. Tuas kecil kurang lancar, ukurannya agak pendek serta agak di belakang. Seperti BeAT, dengan posisi seperti itu, grip gas berada di kanan depan, pada kondisi tertentu agak merepotkan untuk menghidupkan mesin. Misalnya, ketika baterai lemah, sementara untuk menghidupkan mesin harus dipancing dulu dengan memutar grip gas.

Penulis: ZBJ
Editor: zbj
Read more..

1.000 Pembeli Pertama Honda Scoopy Gratis Aksesori


JAKARTA, KOMPAS.com — Produk terbaru Honda motor, Scoopy, mulai diminati. Buktinya, per 27 Mei, 3.000 surat pemesanan tercatat di dealer. Sebagian besar pemesan adalah konsumen yang tinggal di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala mengatakan, besarnya animo ini menggambarkan adanya kerinduan masyarakat terhadap model motor baru yang fresh. "Honda Scoopy merupakan motor retro Honda pertama di Indonesia. Desain retro-modern yang unik nampaknya memberikan jawaban. Kami optimistis, Scoopy tak hanya menciptakan segmen pasar baru, tapi juga akan memberikan kontribusi yang baik terhadap penjualan skutik Honda," ujar Sigit dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (30/5/2010).

Untuk meningkatkan apresiasi konsumen awal Scoopy, Honda akan memberikan sertifikat khusus dan paket aksesori gratis senilai Rp 330.000 kepada 1.000 orang pembeli pertama Scoopy. Paket aksesori ini terdiri dari ring silver pelapis spidometer, mini-visor, headlight kit garnish dan tail light garnish yang bernuansa krom. Aksesori tambahan ini dipastikan akan membuat Scoopy tampil beda.

Sigit menambahkan, tampilan Scoopy yang unik dengan retro-modern ini akan mudah dipercantik dengan beragam aksesori. AHM sedang berupaya melakukan penambahan lagi, seperti jok dan windshield.

"Kami berencana menyiapkan paket aksesori baru setelah tiga bulan nanti,” ungkapnya.

Penulis: AGK
Editor: bastian
Read more..

HONDA SCOOPY 2010


honda scoopy indonesia spesifikasi dan harga honda scoopy terbaru 2010
Posted on 24 Mei 2010 by darahbiroe Honda scoopy terbaru indonesia 2010 Honda scoopy harga motor scooter honda

PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan keseriusannya menggarap pasar motor skutik dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Kali ini AHM merilis Honda Scoopyok, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia, honda terbaru di indonesia 2010 scoopy



Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.



Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.

Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia.

Spesifikasi honda scoopy

Panjang x lebar X tinggi : 1.844 x 699 x 1.070 mm
Jarak sumbu roda : 1.240 mm.
Jarak terendah ke tanah : 150 mm.
Berat kosong : 94 kg. (tipe CW)
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter.
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah : 50 x 55 mm.
Volume langkah : 108 cc.
Perbandingan kompresi : 9,2 : 1
Daya maksimum : 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm.
Torsi maksimum : 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm.
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-Matic
Starter : Electric starter & kick starter
Aki : MF battery, 12 V – 3 A.h
Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Sistem pengapian : DC – CDI, Battery
Karburator : VK22x1
Lampu depan : 12V 32 W x 1
Lampu senja : 12V 5 W x 1

Harga Honda scoppy indonesia honda scoopy price

Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta).

“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.

Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat.

“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”
Read more..

Safety Riding Goes to School

Sebagai kepedulian AHM dalam mengkampanyekan Safety Riding di Indonesia, selama tahun 2008 AHM melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah setiap bulannya dengan bertemakan "Safety Riding goes to School". Event yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengendarai sepeda motor.

Januari 2008

Di bulan Januari, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Palembang, Jayapura, Depok, dan Mataram untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain ekshibisi dan pelatihan keselamatan.


Februari 2008

Di bulan Februari, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Mataram, Medan, Denpasar, Singaraja, Surabaya dan Sidoarjo untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain ekshibisi, pelatihan keselamatan mengemudi dan program pendidikan.


Maret 2008

Di bulan Maret, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Bali, Mataram, dan Medan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain ekshibisi dan program pendidikan.



April 2008

Di bulan April, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Medan, Denpasar, Bandung, Semarang, L. Pakam, Palembang dan Mataram untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, pelatihan keselamatan mengemudi, menonton film lalu lintas dan program pendidikan.



Mei 2008

Di bulan Mei, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Jayapura, Banda Aceh, Pekanbaru, dan Denpasar untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain pelatihan keselamatan mengemudi dan program pendidikan.



Juni 2008

Di bulan Juni, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Bali, Mataram, Pare Pare, Pontianak, Tapanuli, Medan, Makassar, dan Jayapura untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, ekshibisi, pelatihan keselamatan mengemudi dan program pendidikan.


Juli 2008

Di bulan Juli, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Bandung, Banjarmasin, Pare Pare, Palembang, Pulau Brandan, Banda Aceh, dan lain-lain untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Kegiatan yang dilaksanakan adalah program pendidikan.



Agustus 2008

Di bulan Agustus, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Medan, Bali, Lampung, Palangkaraya, Pontianak, NTB dan lain-lain untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, ekshibisi, pelatihan keselamatan mengemudi dan program pendidikan.


September 2008

Di bulan September, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Denpasar, Semarang, Medan, Binjai, dan Padang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain program pendidikan.


Oktober 2008

Di bulan Oktober, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Makassar, Jayapura, dan Medan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain seminar, pelatihan keselamatan mengemudi dan program pendidikan.



November 2008

Di bulan November, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Batam untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain program pendidikan.



Desember 2008

Di bulan Desember, Program Safety Riding Ke Sekolah mengunjungi Batam, Mataram, Denpasar, dan Kalimantan Selatan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan mengemudi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain program pendidikan dan promo publikasi.


SUMBER : AHM



Read more..