Jakarta - Setelah menyabet beberapa penghargaan di awal 2010, di bulan keempat tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) didaulat untuk menerima penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand dari MarkPlus Insight.
Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture Survey 2010 di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Majalah Marketeers.
MarkPlus Insight melakukan survey atas sikap dan persepsi konsumen ini dengan lebih dahulu melakukan riset dengan fokus anak muda. Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun In-depht Interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar. Jumlah respondennya sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.
General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.
“Terima kasih atas kepercayaan konsumen ini. Penghargaan ini semakin memperkokoh persepsi publik kalau sepeda motor Honda layak menjadi pilihan semua kalangan, termasuk anak muda ” katanya.
Sebelum mendapat penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frontier Consulting Group melalui 3 model motornya.
Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua. Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.
Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air.
Selain 2 penghargaan di posisi puncak, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik melaui Vario dan BeAT. Pencapaian ini cukup membanggakan mengingat Honda yang masuk ke segmen skutik ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain.
Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture Survey 2010 di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Majalah Marketeers.
MarkPlus Insight melakukan survey atas sikap dan persepsi konsumen ini dengan lebih dahulu melakukan riset dengan fokus anak muda. Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun In-depht Interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar. Jumlah respondennya sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.
General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.
“Terima kasih atas kepercayaan konsumen ini. Penghargaan ini semakin memperkokoh persepsi publik kalau sepeda motor Honda layak menjadi pilihan semua kalangan, termasuk anak muda ” katanya.
Sebelum mendapat penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frontier Consulting Group melalui 3 model motornya.
Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua. Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.
Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air.
Selain 2 penghargaan di posisi puncak, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik melaui Vario dan BeAT. Pencapaian ini cukup membanggakan mengingat Honda yang masuk ke segmen skutik ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain.
0 komentar:
Posting Komentar